Selasa, 26 Juni 2012

kesehatan


KIAT MERAWAT GIGI UNTUK ANAK
Anak kecil suka sekali makan makanan manis seperti permen dan coklat yang mana makanan ini sangat mudah menyebabkan gigi berlubang dan rusak. Hal ini diperburuk dengan susahnya anak kecil jika kita suruh untuk menjaga kesehatan gigi seperti menghindari makan manis serta gosok gigi. Padahal kondisi kesehatan gigi ini sangat berpengaruh pada tingkat kecerdasan anak. Berikut ini adalah beberap tip untuk merawat kesehatan gigi anak-anak agar gigi mereka senantiasa terjaga.

1) pemilihan sikat gigi
Pilihkan sikat gigi yang tepat untuk anak anda, yaitu sikat gigi yang memang didesain untuk anak-anak. Ajak anak untuk memilih sikat giginya sendiri, biasanya anak lebih suka sikat gigi yang lucu dengan gambar-bambar kartu kesukaan mereka. Sikat gigi yang sesuai untuk anak yaitu sikat gigi yang kepala sikatnya kecil serta bulunya lembut.

2) cara menyikat
Ajari anak anda cara menyikat gigi yang benar yaitu dengan cara gerakan memutar secara perlahan pada permukaan gigi.

3) pemilihan pasta gigi
pilihkan pasta gigi kusus untuk anak, yaitu pasta gigi yang punya aroma rasa yang disukai oleh anak-anak seperti strawberry atau orange agar anak suka.

4) rutin ke dokter gigi
biasakanlah untuk secara rutin memeriksakan gigi anak ke dokter gigi tiap 6 bulan sekali untuk memastikan kondisi gigi mereka sehat. Berikan hadiah-hadiah sederhana/kecil tiap kali sehabis dari dokter gigi agar anak tetap mau dan semangat bila kita ajak ke dokter gigi.

3 komentar:

  1. bagus banget mbak artikelnya, bisa buat pengetahuan baru :)

    BalasHapus
  2. wah...... jdi bsa wat msukan kelak ya mba olip,,,, :D
    tambah wawasan.....

    BalasHapus
  3. nah ini, mba, jadi aq bisa ajarin ke adek'' q,, makasi yah mba. . ^^

    BalasHapus